Tanya Ke Mana?


Aku masih penasaran dengan search engine yang mengarahkan ke blogku ini. Di sana disebutkan bahwa kata kunci pencarian paling banyak yang mengarahkan ke blogku adalah perumusan masalah. Memang beberapa tulisanku ada yang menyinggung tentang perumusan masalah. Maklum ada beberapa tugas kuliah dan tips dalam penelitian.

Rasa penasaran mendorongku untuk melakukan pencarian dengan kata kunci rumusan masalah. Awalnya hanya ingin mencari ada berapa kali blogku ini dimunculkan dalam pencarian. Alhamdulillah blogku muncul di halaman pertama pencarian. Bahkan tidak hanya satu, namun hingga tiga kali. :mrgreen:

Rasa penasaran itu sudah hilang berganti dengan rasa lega dan tenang. Namun, kala aku akan menutup jendela pencarian, mataku tertumpu pada bentuk hasil pencarian yang aku tidak asing. Ya, itu bentuk pencarian pada Y!Answ*r. Ternyata setelah aku amati dengan lebih cermat, ada beberapa pertanyaan mengenai rumusan masalah di Y!Answ*r. Mungkin sesuatu yang biasa. Tapi rumusan masalah untuk tulisan ilmiah apakah tidak lebih baik ditanyakan kepada dosen yang bersangkutan atau kakak angkatan yang sedang atau telah mengerjakannya?

Rumusan Masalah YAnswer
Rumusan Masalah Y!Answer

Bukan aku mengerdilkan YAnsw*r, tapi tidak semua yang menjawab di YAnsw*r itu adalah orang yang tahu dan paham mengenai proses penyusunan karya ilmiah. Atau ini menunjukkan kemalasan dari mahasiswa untuk mencari dan menggali lebih dalam serta berlatih untuk mencapai kesempurnaan. Tidak heran bila semakin lama kualitas mahasiswa menurun karena standar yang digunakan juga terpaksa diturunkan agar angka kelulusan menjadi lebih tinggi.

Jadi saranku, bila ingin membuat tulisan ilmiah, gunakan sumber-sumber ilmiah seperti buku dan dosen serta hasil wawancara agar dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Bagaimana cara mempertanggungjawabkan Y!Answer secara ilmiah?

Trollface

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s