Nemu Ide


Lagi kehabisan ide, trus melanglang blog buat kirim-kirim komen yang ngaco, eh malah ketemu blognya mas Fatih. Makasih pencerahannya mas.

Macam-macam pencerahan yang didapat. Salah satunya yang pakai judul Bahan Nulis Blog. Wuih, cepet bener ngecas idenya. Tau-tau udah penuh.

Sebetulnya kita ga pernah kekurangan ide untuk menulis. Hanya saja kadang waktu akan menulis terbayang tulisan yang sudah jadi. Maka batal menulis deh. Karena merasa tulisan telah selesai. Padahal, kotak posting masih bersih dan suci. Hehehe.

Kejadian yang juga membuat tulisan berhenti di tengah jalan adalah terlalu sering membaca ulang posting. Membaca ulang posting sebaiknya ketika kita selesai menuliskan posting. Kalau masih ada yang akan diketik sebaiknya jangan dibaca dulu. Karena jika telah membaca sebelumnya, lalu ada yang kurang, kita akan merasa tidak sempurna, lalu membuang calon posting. Batal diterbitkan lagi bukan?

Seterusnya baca sendiri aja ya. Semua ada di blognya mas Fatih.

5 thoughts on “Nemu Ide

  1. hehe karena ditrackback saya jadi penasaran pingin lihat mas abasosay lagi nulis apa? ternyata soal nulis toh? sip deh. kalo online tiap hari, sebaiknya memang diusahakan posting tiap hari. dikit2 gpp. tulis aja “bersambung” kalau belum selesai. kaya cerita bersambung.

  2. Waduh… ada tamu terhormat rupanya. trackback karena dapet idenya dari situ. Yah, karena idenya lagi ilang aja. Tapi pingin nulis. Kalau ditulis berambung tuh takutnya pas nulis sambungannya malah ga nyambung sama tulisan yang disambungin. Bingung kan.😀

    Makasih sarannya mas.

  3. Ping balik: Mulai lagi dengan tutorial « Abasosay’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s