Mengapa Harus Banyak


Ternyata menulis di blog itu penuh dengan warna dan warni. Bila mengejar statistik saja, maka harus rajin menulis. Menulis apapun bisa. Tidak harus yang serius, dan tidak harus yang ringan. Bila dicampur menjadi satu, maka blog akan lebih aktif karena pembaca akan memiliki banyak pilihan dalam membaca. Ini gara-gara iseng buka statistik blog.

Bayangkan bila dalam sehari menulis sebanyak satu saja. Dan tulisan itu dibaca satu orang sehari. Maka pengunjung blog Anda adalah satu orang. Bila diasumsikan pembaca baru akan membaca posting tersebut setiap hari, maka perhitungannya tiap hari akan bertambah satu orang. Misalnya satu tulisan dibaca 1 orang di hari pertama. Hari berikutnya dibaca 1 orang baru dan seterusnya. Bila dihitung dengan pertambahan satu tulisan tiap harinya, maka blog akan dikunjungi satu orang pada hari pertama, dua di hari berikutnya dan seterusnya.

Apakah perhitungan ini terjadi bila menulis lebih dari satu posting per harinya? Dengan asumsi yang sama bahwa setiap hari hanya dikunjungi satu pembaca baru, maka perhitungan tetap. Namun jika dihitung tiap tulisan dibaca masing-masing satu setiap harinya, maka perhitungan menjadi berganda.

Semakn banyak tulisan yang ditampilkan dalam satu hari, maka bila perhitungan dengan masing-masing posting dibaca satu orang yang berbeda, maka pasti akan berlipatganda. Bisa jadi akan masuk dalam daftar blog terlaris.:mrgreen:

Coba yuk…

One thought on “Mengapa Harus Banyak

  1. Ping balik: Program Kejar Deadline « Abasosay’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s