Tenggelam dalam Data


Beberapa hari ini jadi jarang nulis di Blog. Ada tugas khusus yang termasuk golongan darurat.:mrgreen: Berhubung ada project baru, maka harus menyiapkan data target responden. Menurut boss besar presurvey ini merupakan dasar dari grand research-nya. Yah, saya sih manut aja. Toh lagi sepi order juga.

Kerjaan presurvey ini bila untuk sebagian orang mungkin dibilang berat. Alhamdulillah buat saya yang terbiasa melotot di depan laptop hanya untuk sekedar mengaduk-aduk tabel di SPSS, tugas ini terbilang cukup gampang. Malah seringnya ketinggal sama kerjaan lain yang sebenarnya merupakan akibat dari pekerjaan yang sebelumnya. Wadaw.

Tugas presurvey kali ini adalah harus memilah dan memilih dari banyak struktur organisasi di Indonesia. Ga tanggung-tanggung sampai 40 buah. Itu baru di organisasi induknya. Masih ada turunannya sekitar 5 struktur lagi yang masing-masing masih dibagi lagi dalam 5 struktur lagi.:mrgreen: Masih untung vertigo ga kumat.

Beda dengan menghadapi tabel dalam SPSS. Bila tabel dalam SPSS dan Excel sekaligus recheck plus mengaduknya biasanya membuat vertigo kambuh, tugas ini ga bikin puyeng. Walaupun setelah mengamati dan mencermati banyak struktur membuat kepala sedikit pening dan perut seperti diaduk-aduk, setelah beberapa saat mendinginkan kepala sudah siap melanjutkan perburuan.

Memang kaya gini tugasnya bagian data support. Harus siap dengan tugas-tugas yang memberikan tekanan tinggi. Tapi karena memang sudah mendedikasikan diri dan saya menikmatinya, maka the show must go on. Jalan terus pantang mundur. Sudah kepalang basah, ya sudah, nyemplung sekali.:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s