Memancing Ide untuk Blog


Membuat tulisan untuk blog seringkali menemui jalan buntu. Entah karena lagi suntuk, terlalu bersemangat, atau memang tidak ada ide seperti saya sekarang ini.😈

Tidak usah dibawa pusing sampai tujuh keliling lah. Selalu ada jalan untuk menemukan ide tulisan. Walaupun ide itu ada di bawah kolong tempat tidur.:mrgreen:

Ada beberapa cara gampang yang disampaikan oleh mas Fatih.

  1. Kunjungi salah satu blog yang Anda tahu.
  2. Baca posting terbaru atau artikel yg Anda anggap menarik.
  3. Login ke blog Anda, dan tanggapi tulisan di blog sebelah tsb. Panjang respons terserah Anda, satu atau dua paragraf, atau 10 paragraf tidak masalah. Blog kan milik sendiri.
  4. Selesai. Lakukan hal yg sama setiap hari, setiap Anda online.

Maaf, mas Fatih, saya copas.:mrgreen:

Kalau cara lainnya ada gak sih? Ada juga lho. Cara yang gampang dan yang sulit. Kalau cara yang gampang (yang biasa saya lakukan), kelayapan dari blog ke blog.😈

  1. Bisa pakai tulisan teratas seputar WP.
  2. Blog WP ngetop.
  3. Blog WP yang tumbuh cepat.
  4. Dari blog yang sudah terbuka cari link atau tulisan lain yang sekiranya menarik.
  5. Kadang dalam komen juga ada yang promo blog. Samperin aja, biar banyak referensinya.

Ada yang mau pakai cara yang sulit?:mrgreen: Cara yang jarang saya gunakan nih. Cara yang sulit tuh baca buku yang materinya serius. Kalau saya seringnya malah ketiduran dan ga jadi bikin tulisan.😈

Nah, langkah selanjutnya terserah Anda. Langsung buat tulisan di blog Anda atau meneruskan kelayapan dari blog ke blog. Eit, jangan lupa beri link tulisan ya. Kalau sekarang sih langsung trekbek jadi pasti yang punya tulisan langsung dateng bawa clurit ninggal komen.:mrgreen:

Selamat mencoba ya.

Sumber Ide: http://afatih.wordpress.com/2007/09/06/bahan-nulis-blog/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s