Mulai lagi dengan tutorial


Sabtu kemarin saya menerima telepon dari teman dekat yang telah lama hilang (teman dekat kok hilang:mrgreen: ). Dia kebetulan mendapat tugas untuk berada di kota lain yang lumayan jauh untuk hanya sekedar bertegur sapa. Dalam teleponnya dia sampaikan kalau ingin meramaikan lagi blog sekaligus menghidupkan lagi blognya yang sudah terbengkalai sekian lama (nama blognya apa Wan?).

Dalam telepon dia sampaikan juga, kalau bisa saya berikan tutorial dan tips menulis di blog. Sepertinya pernah diposting juga walupun secara tidak langsung dalam nemu ide. Tapi, berhubung request, ya sepertinya saya harus belajar lagi untuk mengajari dia.😈

Sebenarnya semua kebisaan saya ini tidak lepas dari bantuan dari mas Fatih. Baik Tutorialnya maupun Tipsnya dapat membantu ketika menghadapi kebuntuan baik sesaat maupun berkepanjangan. Namun tetap diupayakan untuk menceritakan kembali dengan bahasa saya. Yang artinya, semuanya akan menjadi ‘sepemahaman saya’.

Buat mas Fatih, mungkin nanti akan banyak trackback-nya dari saya, dan tulisannya samasekali gak nyambung sama yang dijelasin mas Fatih.:mrgreen: Cuman yang masih bingung, yang diminta masalah tutorialnya apa tipsnya nih. Wan, saya tunggu kepastian antara tips atau tutorial ya.:mrgreen: