Ngantuk di NIX08


Gelaran National IT Xpo (NIX) 2008 di JEC akan segera usai. Gelaran ini sebenarnya dimulai sejak tanggal 4 hingga 7 Mei 2008. Acara ini sendiri digulirkan atas kerjasama yang cantik antara CahAndong dengan Info Komputer.

Saya sendiri tertarik untuk gentayangan di NIX08 setelah hari Senin kemarin kesasar di promo antobilang. Sempat tertarik juga untuk mengikuti dua juta untuk satu jam. Setelah mempertimbangkan ini dan itu, serta membaca daftar acaranya, ada ketertarikan untuk mengikuti workshop & demo blog.

Pagi tadi sekitar pukul sembilan saya mulai bergerak untuk membayar biaya kuliah adik. Wah, ga sempat ke kantor seharian dong.😈 Setelah pertimbangan yang matang, jadwal hari Selasa diatur ulang, maka dimantapkan untuk gentayangan di NIX08.

Setelah urusan bayar membayar selesai, saya sempatkan untuk mencari rumah kontrakan di seputaran Kotagede. Masuk di gang-gang yang sempit, yang memaksa saya untuk menggelindingkan motor dalam kecepatan yang sangat rendah. Maklum, suara tigi ijo cukup menggelegar ketika masuk di gang senggol.:mrgreen:

Setelah urusan survei kontrakan kelar, segera saya memacu si ijo ke JEC. Memasuki parkiran JEC sekitar 11.15, masih sempat putar-putar juga. Beli tiket, masuk, lalu acara sambar brosur dilakukan.😈 Dapat lumayan banyak. Bisa buat bantal.:mrgreen:

Diiringi pandangan tajam sang penjaga stand, saya dengan santai mengambil selembar demi selembar brosur yang sebagian besar adalah daftar harga hardware dan laptop. Sempat juga tanya-tanya di stand yang menawarkan koneksi internet. Butuh kalau koneksi kantor baru remuk.:mrgreen:

Usai acara sambar brosur, saya segera mencari-cari tempat dilaksanakannya workshop. Celingak-celinguk di dekat pintu masuk/keluar, akhirnya melihat panggung di tengah-tengah. Ah, mungkin ini tempatnya. Beredar di sekitar panggung, saya berusaha melihat petunjuk di sana. Yup, itu tempatnya. Tapi kok belum mulai ya. Padahal waktu telah menunjukkan pukul 12 lewat.

Menyaksikan persiapan yang dilakukan kru Trio Leksagunawanz, Peteer, juga Pangsit (mungkin dari cahandong) [update antobilang, Peteer, funkshit] lumayan membunuh waktu dan menghibur. Sekitar pukul 12.25, kursi mulai digelar dan diposisikan sedemikian rupa. Saya mengincar posisi yang memudahkan saya untuk menyaksikan tampilan presentasi, sekaligus bisa menyaksikan presenter. Begitu saya duduk, peserta yang lain langsung menyusul duduk memenuhi tempat yang disediakan. Biasanya peserta yang dipaksa untuk duduk mengikuti acara, tapi ini peserta sudah memenuhi tempat yang disediakan seakan memaksa presenter untuk segera memulainya.😈

Oke, acara dimulai dengan segera sekitar pukul 12.50 (segera kok setengah jam). Diawali oleh bossnya yang membuka acara. Peserta tampak adem ayem, tanpa tepuk tangan. Saya sendiri menguap tanpa henti, karena semalaman tidak tidur. Ternyata orang yang duduk di sebelah saya juga merasa kantuk yang tidak tertahankan. Hingga workshop selesai, saya sempat melihat beliau beberapa kali tertidur dengan suksesnya. Saya ingin ikut tidur, tapi pasti sampai pintu NIX08 ditutup, saya masih terlelap dengan nyenyaknya.:mrgreen:

Sekitar pukul 13.55 acara workshop sudah sepenuhnya selesai [update antobilang], dan saya segera meluncur ke kantor sebelum ditelepon boss.😈

11 thoughts on “Ngantuk di NIX08

  1. Saya yang mempromosikan malah urung datang, karena urusan perburuhan nasional.

    FYI, sorenya masih ada acara lagi lho. Pengisinya Herman Saksono dan Tikabanget.

    Besok, ada acara live blogging. Saya tunggu ya boss.πŸ˜€ Semoga bisa dapat hadiah senilai 2 jeti.

    @antobilang
    Iya tuh. Saya jadi ngerasa salah jadwal. Harusnya ikut yang jam 15.00. Jadi harusnya ke kantor dulu baru ke NIX. Kayanya seru tuh. Yup, besok dicoba deh.:mrgreen:
    Makasih udah mampir.
    (abasosay)

  2. walaaah… saya malah curiga situ golongan darahnya B!

    *salah fokus*

    @Mrs. Fortynine:mrgreen: Salah tebak juga. Saya golongan darahnya O.:mrgreen:

    *salah jawab*
    (abasosay)

  3. Acara yang jam 12-15 memang isinya Wokshop blogging. Ditujukan bagi yang belum bisa ngeblog. Jadi kalau untuk yang sudah ngeblog ya mungkin kurang tertarik, kecuali mungkin sama mas yang ganteng bernama Pras.

    @antobilang
    Gubrag. Tadi siang sih banyak yg menarik kok. Ikutan workshop itu kepingin tau masalah mengelola isi blog. Tapi gak konsen gara-gara banyak yang menarik untuk dilihat.:mrgreen:
    (abasosay)

  4. […Menyaksikan persiapan yang dilakukan kru (mungkin dari cahandong) lumayan membunuh waktu dan menghibur…]

    FYI, mereka itu adalah Trio Leksagunawanz.

    @antobilang
    Makasih infonya. Segera update.
    (abasosay)

  5. FYI, mereka itu adalah Trio Leksagunawanz.

    saya dilupakan……….
    pangsit juga………!!!😦😦😦

    *nangis guling2*

    @peteer
    cep, cep, cep… jangan nangis… kemarin saya liat juga…:mrgreen:
    makasih udah mampir…
    (abasosay)

  6. si anto emang suka melupakan teman…

    btw,.. thx untuk kesedian hadir di acara ..πŸ™‚

    @leksa
    sama-sama… anto kan kemarin ga bisa dateng… jadi cuma liat jobdesnya…
    makasih udah mampir…
    (abasosay)

  7. waaah, ndak ketemu sayah doong..

    @tikabanget
    ketemu kok mbak… liat aja ding… dateng-dateng mbak tika sibuk sama laptop buah sih… maaf abis mbak tika naik ke panggung saya langsung ngacir cari minum… mau masuk lagi harus bayar lagi… ya ngabur ke kantor ajah…:mrgreen:
    makasih udah mampir.
    (abasosay)

  8. Kesana gak beli apa2 ya mas?
    Aku ga bisa kesana nih,takut pingin laptop bagus.

    @marsini
    pantesan dicariin gak ada, ternyata gak kesana toh…:mrgreen: aku gak beli apa-apa… emang rencananya cuman mau gentayangan di workshopnya…😈
    (abasosay)

  9. saya ngga disebut .. . leksagunawanz doank . .siyall. Makasih udah bela2in menyempatkan ikut acara walaupun sambil ngantuk

    @pangsit
    eh yang itu petir yah… maaf saya orang baru jadi belum apal…:mrgreen: ayo, ayo yang belum kesebut masukin satu-satu kesini yah… biar nanti diupdate…:mrgreen:
    makasih udah mampir… ga pake ngatuk kan…
    (abasosay)

Komentar ditutup.