Yang Unik dalam NIX 2008


Bagaikan tidak terpengaruh dengan isu kenaikan BBM beberapa waktu terakhir ini, NIX’08 (National IT eXpo 2008) digelar. Bertempat di Gedung JEC, Jalan Gedongkuning, Jogjakarta, Info Komputer bekerjasama dengan cahandong, komunitas bloger Jogja, memandu acara ini. Tema yang diusung gelaran NIX’08 yang bergulir semenjak 4 Mei 2008 adalah “Semuanya tentang ngeBLOG”.

Berbagai acara pun disiapkan guna mendukung tema yang diusung. Mulai dari Workshop Pengenalan Blog, Talkshow dengan seleblog tikabanget sebagai salah satu narasumber, dan Live Blogging Competition sekaligus sebagai puncak acara NIX’08. Acara-acara yang tidak jauh dari aroma blog ini tentu saja dikawal oleh dedengkot blog Jogja yang tergabung dalam komunitas cahandong.

Secara umum, penataan ruang gelaran NIX’08 tidak jauh berbeda dengan acara serupa yang sudah-sudah. Format penataan hall yang banyak perempatan di tengahnya cukup membuat saya sempat kebingungan dalam menentukan langkah berikutnya.:mrgreen: Namun semua kebingungan itu beranjak sirna seiring ditemukannya lokasi workshop yang dilaksanakan.

Jarang sekali saya temukan acara expo yang dilengkapi dengan workshop bahkan talkshow. Terlebih workshop dengan tema blogging masih sulit untuk dijumpai. Kursus ngeblog bisa jadi akan bermunculan setelah gelaran NIX’08 ini.:mrgreen:

Live Blogging Competition yang sedianya digelar pada hari ini semenjak pukul 12.00 hingga 17.00 menjadi puncak acaranya. Dengan hadiah 2 juta rupiah tentu sangat menggiurkan untuk diikuti. Terlebih pendaftaran peserta kompetisi ini tidak dipungut biaya. Tapi tetap saja harus membeli tiket masuk tentunya.😈

Gelaran NIX’08 dengan tema Blog tentu saja menarik bagi banyak bloger. Tidak hanya yang berasal dari kota Jogja saja, namun bloger luar kota pasti tergiur untuk mengikuti acara ini. Dan tentu saja, jika difasilitasi dengan gelaran acara pada akhir minggu, bisa dipastikan NIX menjadi ajang kopdar bagi bloger se-Indonesia. Ya minimal se-Jawa lah.:mrgreen:

Akhirnya malam nanti gelaran NIX’08 akan ditutup. Gelaran ini menyisakan banyak ide dan konsep untuk masa yang akan datang. Minimal, gelaran acara sejenis memiliki workshop yang menyampaikan hal baru secara praktis. Materi yang disampaikan tidak hanya berputar pada teori saja.

Sukses untuk NIX’08, cahandong dan Info Komputer.

One thought on “Yang Unik dalam NIX 2008

  1. wah, perBLOGan diIndonesia makin meriah aja; gogogo Indonesia go!!
    __________
    abasosay,
    Betul mas. Waktu acara kompetisinya berlangsung banyak juga yang baru mendaftar.:mrgreen:
    Makasih sudah mampir…

Komentar ditutup.