Operator Seluler Setan…


Beberapa waktu yang lalu BeOTeDe sempat marak dengan adanya kartu setan, sms merah, dan sejenisnya. Tulisan ini bukan ingin menanggapi hal itu. Tapi lebih kepada ungkapan kekesalan terhadap operator seluler yang tergolong “setan”.

Seperti diketahui bahwa operator seluler merupakan layanan yang menyediakan jasa komunikasi jarak jauh. Dilihat dari jenis bisang usahanya yaitu “jasa” yang berarti seharusnya mementingkan layanan kepada pelanggannya. Berbeda dengan bidang usaha “barang” yang berarti menghasilkan produk fisik.

Operator seluler saat ini sudah beragam. Produk layanan yang ditawarkan juga makin bervariasi. Bonusnya apalagi. Perang yang terjadi akhir-akhir ini adalah perang pada harga layanan. Seperti bicara, sms, dan akses. Namun hingga sekarang, tidak ada yang mempromosikan keunggulan layanan (selain jaringan) untuk varian layanan bagi pelanggan lama.👿

Apakah “tidak ada pelanggan lama” menjadi motto operator seluler? Maksudnya, pelanggan harus memiliki kartu baru seiring keluarnya varian baru. Operator jelas diuntungkan dengan meningkatnya total pelanggan dengan metode ini. Sayangnya penilaian kinerja operator tidak dilihat dari “total nomor yang aktif“.

Berhati-hatilah bila menjumpai operator seluler setan. Operator seluler ini akan dengan semena-mena menghisap darah uang Anda. Namun Anda tidak merasakan bahwa mereka sedang menyedot seluruh darah uang yang Anda miliki.👿

Apakah kartu seluler Anda termasuk dalam kategori operator seluler setan? Berikut beberapa ciri-cirinya.

  1. Harga isi ulang lebih mahal daripada nominalnya lebih dari 10%.
  2. Sinyal tidak stabil.
  3. Sulit mengirimkan SMS.
  4. Sulit melakukan panggilan.
  5. Sulit melakukan koneksi internet dengan menggunakan HP lama.
  6. Harga simcard baru lebih murah dibandingkan nominalnya.
  7. Isi ulang untuk nomor luar kota dihargai lebih mahal daripada nomor lokal.
  8. Jaringan sangat sibuk terutama pada saat liburan.
  9. Antrian di kantor cabangnya sangat panjang. Hingga perlu seharian untuk dapat menyapa front desk-nya.
  10. Layanan lebih diutamakan kepada pelanggan baru, sementara pelanggan lama harus melakukan registrasi untuk dapat menggunakan fasilitas baru.

Ciri-ciri di atas hanya merupakan hasil pengamatan pribadi. Jadi hasilnya sangat terbatas. Jika menemukan ciri-ciri di atas sekaligus, dijamin Anda akan marah-marah dan mengumpat “setan” kepada siapapun yang Anda temui. Daripada banyak mengumpat, bersiap-siaplah untuk berpindah ke lain hati operator.:mrgreen:

One thought on “Operator Seluler Setan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s