Kartu As Payah…


Sudah sekitar seminggu ini perasaan hati dongkol, sebel, marah, dan segala macam yang membuat hari-hari menjadi indah. Jaringan komunikasi merupakan bagian penting dari pekerjaan. Bila itu terganggu walaupun hanya satu menit, akan banyak merugikan.

Sekitar satu minggu ini jaringan telekomunikasi yang saya gunakan mengganggu pekerjaan saya. Jadi kepikiran untuk menuntut sesuai dengan kerugian yang saya terima. Namun ketika dipikir kemudian, nanti pengeluaran dan hasil tuntutan akan tidak sebanding.

Sayangnya di Indonesia belum ada pakar telekomunikasi sekaligus bisnis yang dapat diandalkan untuk memperbaiki kinerja jasa telekomunikasi. Perusahaan jasa telekomunikasi yang seharusnya mengutamakan layanan lebih banyak mengutamakan scope atau banyaknya konsumen. Mungkin terlalu banyak makan teori pemasaran perusahaan produksi barang.:mrgreen: Kalau perusahaan jasa, jelas lebih dipengaruhi oleh konsumen yang tidak puas atas layanannya.

Fakta layanan yang payah selama satu minggu ini:

  1. Mengirim SMS sering fail, bahkan untuk satu SMS yang sama harus resend 2-5 kali.
  2. Melakukan panggilan sering dijawab ‘jaringan sibuk’. Untuk panggilan yang sama harus diulang 2-5 kali.
  3. Sinyal sering hilang. Drop hingga tidak ada tanda-tanda adanya kehidupan sinyal. Sayang tidak ada yang jual sinyal.😈

Padahal untuk sebuah layanan komunikasi, terlebih nir-kabel, layanan kelancaran dan kestabilan sinyal adalah mutlak. Mungkin saya termasuk yang kolot dalam berkomunikasi dengan hape. Hanya untuk esemes dan telepon saja.

Tapi bukankah itu adalah fungsi utama dari layanan komunikasi? Untuk lainnya, pakai layanan lainnya donk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s