Kasus Tabrak Lari


Terkejut saya menyaksikan berita petang tadi. Betapa hukum rimba masih berlaku di rimba negara hukum yang diagung-agungkan. Apakah seperti ini yang harus dibanggakan Bangsa Indonesia. Apakah yang seperti ini yang menjadi obyek wisata unggulan untuk Visit Indonesia Year 2008.

Mahasiswa ditabrak hingga terlempar setinggi 3 meter. Patah kaki itu jelas. Dalam berita yang ditampilkan petang tadi, walaupun hanya rekaman kejadian petang tadi, saya juga bisa merasakan sakitnya. Anak bangsa sebagai masa depan bangsa dihajar mobil berkecepatan tinggi.

Setinggi dan sejauh itu tidak mungkin hanya dihajar mobil berkecepatan 30 kmpj. Pasti lebih dari itu. Mobil yang oleh polisi luar negeri digolongkan sebagai senjata mematikan digunakan untuk menghajar anak bangsa. Parahnya lagi usai menabrakkan mobilnya, langsung melarikan diri ke arah tol.

Saya sudah tidak mampu lagi menuliskan apa-apa. Berikutnya hanya kopipes dan link saja. Sayang saya tidak dapat menemukan videonya. Mungkin ada di blog lain.👿

24/06/2008 17:48 WIB
Ditabrak Mobil Polisi, Arfi Belum Sadarkan Diri
Moksa Hutasoit – detikcom
Jakarta – Mahasiswa yang tertabrak mobil polisi, masih terbaring di RS Jakarta. Arfi (23) mahasiwa IAIN Jambi ini ditabrak mobil polisi saat berdemo di depan gedung DPR. Pantauan detikcom di IGD RS Jakarta, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa [24/6/2008] pukul 17.30 WIB, Arfi tampak terbaring lemah dengan infus di lengan kirinya. Namun tidak ada setetes pun darah yang nampak. Arfi yang mengenakan baju coklat dan berambut keriting ini masih dirawat secara intensif di IGD RS Jakarta. ( rdf / fay )

24/06/2008 18:01 WIB
Ditabrak Mobil Polisi, Arfi Terlempar 3 Meter
Moksa Hutasoit – detikcom

Jakarta – Mahasiswa IAIN Jambi tertabrak mobil polisi di depan Gedung DPR. Arfi (23) terlempar hingga tiga meter saat mobil patroli polisi itu menabraknya.

Arfi tertabrak sekitar pukul 16.15 WIB di seberang gedung DPR. Saat itu sebuah mobil patroli polisi KIA Carens melintas di Jalan Gatot Subroto arah Cawang, Selasa [24/6/2008].

Tepat di bawah jembatan penyeberangan DPR, Mobil polisi itu sempat tertahan mahasiswa yang memblokade jalan. “Polisi pembunuh…polisi pembunuh,” teriak para mahasiswa sambil memukuli mobil polisi tersebut dengan kayu.

Demikian diceritakan saksi mata Reza di UGD RS Jakarta, Jl Sudirman, Jakarta, pukul 17.30 WIB.

Namun aksi itu dicegah dua orang mahasiswa. “Sudah…sudah biarkan lewat,” ujar dua mahasiswa itu pada rekan-rekannya. Mobil itu pun akhirnya dapat melintas.

Lolos dari hadangan mahasiswa polisi itu langsung tancap gas. Saat itulah Arfi yang berada di jalur cepat tertabrak mobil patroli tersebut. Arfi sempat terlempar setinggi 3 meter ke udara.

“Tadi terlempar setinggi tiga meter,” ujar Reza.

Usai menabrak, polisi tersebut tetap tancap gas. Para mahasiswa pun membawa Arfi ke RS Jakarta.
( rdf / nrl )

16 thoughts on “Kasus Tabrak Lari

  1. Mohon seluruh media, baik cetak maupun televisi untuk menayangkan secara berulang ulang tragedi yang sangat mengerikan ketika seorang anak bangsa (mhs) ditabrak secara sengaja oleh mobil polisi…..Himbauan ini saya sampaikan agar apa yang terjadi dapat disaksikan oleh berjuta-juta rakyat indonesia.

  2. Itu salah satu aksi Polisi yang terekam oleh CCTV atau kamera…sebenar aksi polisi yang sama biadabnya masih banyak dan diberbagai bidang seperti:
    1. Penjara
    2. Pembuatan SIM
    3. Perpanjang STNK
    4. DLL
    Jadi Polisi itu seperti maling teriak maling…makanya HATI-HATI-lah berhadapan dengan polisi…..baik dijalan saat Razia karena dia akan melemparkan NARKOBA di mobil anda…POKOKnya HATI-HATI…..GANYANG POLISI

  3. Itu salah satu aksi Polisi yang terekam oleh CCTV atau kamera…sebenar aksi polisi yang sama biadabnya masih banyak dan diberbagai bidang seperti:
    1. Penjara
    2. Pembuatan SIM
    3. Perpanjang STNK
    4. Dijalan saat Razia
    5. DLL
    Jadi Polisi itu seperti maling teriak maling…makanya HATI-HATI-lah berhadapan dengan polisi…..baik dijalan saat Razia karena dia akan melemparkan NARKOBA di mobil anda…POKOKnya HATI-HATI…..GANYANG POLISI

  4. Hebat ya…para media dan pers….sakin hebatnya, bisa langsung di tutup adegannya. Hanya di tayangkan sekali, lalu hilang dari peredaran. Saya juga berkecimpung di dunia humas, tapi tidak sangka begitu lihai nya pemerintah menutup langsung adegan tersebut.

  5. Untuk TransTV jangan takut untuk menayangkan kembali adegan penabrakan itu.
    berani karena benar…
    katanya sih, “Polisi terpaksa menabrak karena menghindari keroyokan blablabla…”
    Makanya…
    lihat lagi tayangan ulangnya dan simak bagaimana TERPAKSAnya polisi indonesia melakukan tindakan seperti itu.
    untuk MetroTV dan yg lainnya, ulas dong penabrakan liar ini.
    Salut untuk pelaku tabrak lari, anda sungguh gentle dan berperikemanusiaan tinggi.

  6. Ping balik: Update Tabrak Lari « Abasosay’s Weblog

  7. @anda:
    masih banyak yang belum lihat kejadiannya juga…

    @Wyn:
    namanya berita cepat sekali mengalirnya…

    @Weird:
    sempat liat juga ya? di TransTV to. Ada yang sempat rekam ga ya…

    @zoel:
    eksposnya hanya di berita petang kemarin. Kejadiannya jam 16, berita terakhir yang menayangkan sekitar pukul 20…

  8. Bagi yang punya rekamanya bisa diputar di lapangan atau pusat kota untuk nonton bareng korban tabrak lari…………..kita Liat siapa bintang filmnya…

  9. SALUT UNTUK POLISI INDONESIA,TINDAKAN YANG DIAMBIL SUDAH BENAR KARENA DALAM KEADAAN TERDESAK KARENA DI HADANG OLEH SALAH SATU MAHASISWA KALAU POLISI TIDAK MENGAMBIL TINDAKAN SEPERTI ITU TENTU MOBIL PATROLI DAN ANGGOTANYA AKAN DI SANDERA OLEH MAHASISWA DAN TENTUNYA MOBIL ITU AKAN JADI BULAN-BULANAN MAHASISWA DAN ENTAH APALAGI YANG AKAN TERJADI MUNGKIN MAHASISWA AKAN MEMBAKAR DAN MENGHANCURKAN MOBIL ITU BERAPA BANYAK LAGI KERUGIAN YANG DITIMBULKAN.SARAN SAYA UNTUK MAHASISWA MBOK YO KALIAN ITU TUGAS YANG SEBENARNYA APA SIH!BELAJARLAH YANG BENAR SUPAYA NANTINYA ORANG TUA KALIAN BANGGA INI ORANG TUA SUDAH SUSAH2 BIAYAI ANAKNYA KULIAH EH’KOK HASILNYA JADI KAYAK GITU KASIHAN ORANG TUA KALIAN.PESAN SAYA MAHASISWA JANGANLAH KALIAN DI JADIKAN SEBUAH BONEKA HANYA UNTUK KEPENTINGAN ORANG2 TERTENTU.SALAM

  10. Hai pak bambang, suara anda memang ada benarnya. Tapi sedikit benarnya, semoga anak anda selamt jangan sampai ditabrak sama polisi yang buta, seperti menabrak binatang.

  11. anjing polisi…di gajih ama rakyat eh tabrak juga tuh rakyat…sama aja pembantu bunuh majikan…tak tau malu banget …dasar polisi tak ubahnya kau seperti anjing..cuih muak ku melihat seragam kau..so penegak ke adilan tpi apa nyatanya

  12. Ping balik: Kasus Tabrak Lari Kembali Mencuat « Abasosay’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s