Bangkit Lagi Setelah Tidur Panjang…


Sudah lama sekali tidak mengunjungi blog ini. Berkunjung saja jarang apalagi menulis ya.:mrgreen: Kali ini bukan karena kesibukan yang padat, namun memang sedang kehilangan arah setelah mengeluarkan segala macam sumpah serapah dalam tulisan-tulisan sebelumnya. Memang, memaksimalkan tulisan itu harus. Hanya saja jika terlalu maksimal ditakutkan energinya habis untuk memaksimalkannya. :mrgreen:

Memang sedikit lebih baik dibandingkan tahun kemarin yang harus menunggu satu tahun untuk melakukan update. Sekarang hanya beberapa bulan saja.:mrgreen: Seperti terkena gejala priyaditis [pri⋅ya⋅di⋅tis] (noun): gejala kehilangan semangat ngeblog. see also: anxiety. Istilah ini baru ditemukan kemarin gara-gara blogwalking kangen dengan ayam.

Yah, apapun istilahnya, minumnya tetap *** ***** ***** sempat juga kehilangan keinginan untuk menuliskan tulisan agak panjang. Mungkin gara-gara sudah punya t, p, & f, jadi hanya mampu menuliskan kalimat-kalimat pendek saja. Walaupun sempat mengumpat gara-gara curhat panjang x lebar x tinggi ditolak untuk dipasang di status.:mrgreen:

Baru hari ini muncul keinginan menulis walaupun pendek (juga masih ada hutang posting). Ide tulisan ini pun muncul setelah iseng konsultasi dengan mbah gugel, lalu menemukan bahwa terdapat 773 tulisan tentang priyaditis. Yang menarik, salah satu yang sempat dibuka adalah milik bung Ardy yang memberikan saran untuk menghindari virus berbahaya tersebut, yakni:

  • berusaha untuk disiplin dalam ngeblog, buat target yang jelas, seperti: 1 minggu = 1 posting
  • sering-sering ikut milis/forum agar selalu ada ide untuk menulis.
  • jika berbagi sesuatu, baik itu tips atau trik.
  • rajin-rajin juga ke tempat makan, tempat nongkrong, dsb; lalu buat review tentang hal tersebut
  • … <__…sila isi sendiri menurut kamu…__>

Sebenarnya bukan saran menghindarinya yang dicari, namun bagaimana mengobatinya.:mrgreen: Yah, untuk sementara masih bisa diterima sebagai solusi darurat. Namun masih terdapat kemungkinan untuk ditemukan obat yang lebih ampuh.:mrgreen:

Screenshot Google

One thought on “Bangkit Lagi Setelah Tidur Panjang…

  1. Ping balik: Naik Turun Memang Tidak Nyaman « Abasosay’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s