Naik Turun Memang Tidak Nyaman


Niat untuk menulis tidak pernah dapat berada pada posisi yang stabil. Kadang ada keinginan untuk menulis dan tulisan pun selesai dengan cepat. Namun tidak jarang pula sama sekali tidak memiliki keinginan untuk menulis apapun itu. Dan tanpa terasa waktu untuk akses telah habis tanpa sisa. Akhirnya hari berlalu tanpa ada tulisan satu huruf pun.

Ada beberapa penyebab semangat untuk menulis itu menurun dengan drastis. Misalnya: ide yang tidak dapat muncul secara tiba-tiba, tidak memiliki sense of trending topic, terjebak dengan stats, dan masih banyak lagi lainnya. Memang ide obat generik seperti yang pernah diungkapkan dalam tulisan ini mungkin dilakukan. Namun apakah ada solusi lain yang lebih spesifik, yang langsung dapat menyembuhkan sumber penyakit tersebut.

Memang tidak ada obat yang pasti untuk dapat menyembuhkan dengan cepat penyakit ini. Namun tidak ada salahnya dicoba. Juga masing-masing individu memiliki reseptor yang berbeda, dan pada akhirnya membutuhkan perlakuan obat yang berbeda untuk masing-masing individu. Dalam kasus ini akan diujicobakan untuk penyakit stats.

Stats merupakan statistik pengunjung blog yang biasanya disediakan oleh penyedia layanan blog. Stats ini biasanya berada di halaman terdepan yang dapat langsung dilihat jika mengakses halaman dasbor. Biasanya yang terjadi ketika melihat stats yang rendah, ada kecenderungan untuk kehilangan semangat untuk menulis. Jika memang seperti itu, pindahkan grafik stats tersebut jauh di bawah, atau tidak muncul di halaman pertama.

Jika telah terlanjur melihat stats dan memang merasa turun semangatnya, tidak ada salahnya melakukan blogwalking sekedarnya. Tidak harus meninggalkan jejak juga sebenarnya. Namun boleh juga  memancing orang dengan jejak sedikit.:mrgreen:

Kadang memang terlintas untuk memasukkan kata kunci curang seperti sex, bugil, porno, video, mesum, nude, dan sebagainya. Namun tindakan itu tidak pantas dilakukan karena memang blog ini tidak memiliki konten semacam itu. Memang tidak akan dituntut, hanya merasa tidak nyaman saja kalau blog ini didatangi banyak dari para maniak.

Untuk obat yang biasanya paling manjur adalah lupakan stats. Tidak usah diperdulikan berapa pengunjung situs, tidak perduli blog ini isinya bagus atau tidak, yang penting tulis sebanya-banyaknya, karena Blogmu adalah Duniamu.

4 thoughts on “Naik Turun Memang Tidak Nyaman

  1. Apa kabar Pak?
    Saya sedang blog walking dan mampir di sini, menemukan keyword memang tidak mudah, tapi jika terus mengeksplorasi diri, apa pun yang kita tulis mungkin bisa diterima oleh pengunjung.
    Tapi ngomong-ngomong tampaknya ada spammer di atas komen saya ini he..he…

    • alhamdulillah baik…
      memang sulit untuk memilih keyword yang pas… harus sering banyak latihan dan eksplorasi…
      ternyata komen itu memang spammer… sudah dibereskan…:mrgreen:

      terimakasih sudah mampir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s