Tips: Menambahkan Tombol “Share”


Sekarang ada cara yang lebih mudah untuk berbagi tulisan yang menarik dalam WP. Yaitu dengan menambahkan tombol share atau like. Cara ini dapat ditemukan di tulisan ini, yang menjelaskan dengan video mengenai cara menambahkan tombol share.

Tombol share yang ditawarkan oleh WP ini terdapat dalam Setting>Sharing. Karena tombol ini merupakan bawaan dari WP, tentu saja tidak membutuhkan adanya skrip atau aplikasi tambahan. Hanya dengan sedikit upaya setting, dapat menambahkan fasilitas bagi para pembaca untuk menyebarkan tulisan yang menarik.

Untuk menambahkan tombol ini, dapat dilakukan dengan mudah. Namun sebelumnya perlu dikenali dulu tampilan menu agar lebih memudahkan penggunaan. Menu dalam halaman Setting>Sharing cukup memudahkan bagi pemilik blog WP dalam menambahkan tombol tersebut. Pemilik blog WP diantarkan dalam halaman yang berisi mengenai tombol apa saja yang tersedia. Memang tidak sebanyak yang ditawarkan oleh fasilitas sharing yang lain, namun untuk awalan sudah cukup untuk melakukan ujicoba.

Selain area tombol yang ditawarkan, juga terdapat area untuk mengetahui sharing akan dilakukan ke situs apa saja. Setting berkaitan dengan jenis tombol yang digunakan juga terdapat dalam area ini. Cukup melakukan klik pada segitiga yang ada di sebelah nama tombol (jika tersedia), akan muncul pilihan mengenai settingnya.

Kemudian tampilan menu diikuti dengan preview tombol yang dimunculkan. Di sini Anda dapat melihat bentuk tombol jika sudah diaplikasikan pada blog Anda. Jika tidak sesuai dengan keinginan, Anda dapat mengubahnya dalam setting, baik untuk masing-masing tombol, ataupun untuk keseluruhan.

Bagian paling bawah menampilkan setting secara keseluruhan. Dalam bagian ini Anda diberi pilihan untuk menampilkan tombol akan seperti apa. Berikutnya adalah cara untuk menambahkan tombol share bawaan dari WP.

1. Masuk ke menu Setting>Sharing

2. Tarik ikon yang tersedia ke area teraktivasi

3. Atur tampilan sesuai yang diinginkan.

4. Lihat tampilan di tulisan atau blog.

Cukup mudah bukan? Mari berbagi untuk informasi yang lebih obyektif.

Mungkin saya tahu fasilitas ini sedikit terlambat. Semoga bermanfaat.:mrgreen:

2 thoughts on “Tips: Menambahkan Tombol “Share”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s