Buat yang mau konsultasi


Hehehe. Akhirnya dibuat juga bentuk ini. Bentar lagi mau ngobrak-abrik CSS-nya. Jadi, sering-sering mampir buat liat bentuk terbarunya ya. Hehehe.

Oke, seperti yang diumumkan dalam pengumuman mendadak tadi, maka disiapkan tempat untuk para mahasiswa, khususnya peserta MKMK (Mata Kuliah Metode Kuantitatif), berbagi masalah kuantitatif, bertanya masalah kuantitatif, termasuk SPSS tentunya. Udah ga ngaruh sama nilai kok. Jadi, mau tanya apa aja bebas. Kalo mau ngumpat juga bakalan dihapus atuh. Hehehe.

So, mulailah bertanya dan berkonsultasi. Bertanyalah sekarang sebelum susah ngejawabnya. Hehehe. Salam. ๐Ÿ˜‰

Pengumuman Mendadak


Namanya pengumuman ya pasti mendadak yah… Hehehe…

Gini ceritanya. Tadi siang sempat ngobrol sama Pak Erwan. Nah, menurut beliau, website ini boleh dijadikan ajang konsultasi bagi semua mahasiswa yang pingin konsultasi masalah SPSS dan Metode Kuantitatif. Tapi kalo misalnya ngrasa lebih enak buat ketemu langsung sih ya bikin janji aja ya. Kalo bisa seminggu sebelumnya ya. Biar jadwalnya ga tabrakan.

So, masih ada kesempatan buat ketemu yang itu yang mau konsultasi Metode Kuantitatif. Buat yang pingin liat-liat tulisan lainnya dari AA Bg, boleh nyari-nyari di page-page lain. Kalo udah dikasih linknya mungkin bisa langsung klik aja yah. So, Take care now, bye-bye then. ๐Ÿ˜‰

Pengumuman Tutorial Babak II


Huff… Akhirnya setelah sekian lama ga online… Hampir lupa harus ngasih pengumuman buat tutorial yang berikutnya.

Baik, tutorial SPSS berikutnya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Desember 2007 pada pukul 07.30. Pesertanya :

  1. Ade Irma C., Nani Ekayati P., Ekawati Winarsih
  2. Ruben Agus Prasetyo, Andreas Tri Novan, Nur Aksara Setiawan, Vitria Puspitasari
  3. Dita Romadhoni, Deasefa Nurul Lestari, Surya Adi R, Laela Khusnawati
  4. Taufik Akbar, Noor Afifah, Rika Restu, Nicollo Attar, Ichsan Fravidya
  5. Amira Wulandari, Armela Praninditya, Endah Aristiyaningsih, Lutfi Wahyu L., M. Ihya โ€˜Ulumuddin

Kemudian untuk sesi berikutnya yaitu pada hari Rabu, 12 Desember 2007 pada pukul 14.00, pesertanya :

  1. Bilal Maarif, Wahyu Satyawan, Agusta, Heri Novianto
  2. Ibnu Ardiyanto, Pranamas Kusuma, Wiryawan Arya, Ruthy Annom Iskandar, Rani R. Rara
  3. Dedy Agung Putra Jaya, Perdhani Martha Devi K, Anggari Amiyati, Maria Emyrensiana
  4. Ulan Hernawan, Wijaya Dewabhrata, Danang Pranoto S., Rusmiyanto, Muchtar Habibie
  5. Hanif Herdutanto, N. Riza, Ariyani Widiastuti, Nindita Pratiwi

Untuk tutorial berikutnya belum dapat ditentukan waktunya karena ruangan sedang rebutan dengan kelas lain pada hari Jumat, tanggal 14 Desember 2007, pukul 09.00 bersama peserta :

  1. Wulan Septiana Dewi, Ciciria Rahman, Retno Wulan N, Kristiono, M. Rahmatullah
  2. A. Anjar W.P., Ati Kusuma Pratiwi, Nur Hadianto, Reno Kinanti, Tryas Oleg D
  3. Ariesa, Endista, Yusuf, Yossi, Agatha Tyas
  4. Iin Cahyanti, Zukhrufair, Adhiati Nurani, Arli
  5. Dan yang belum tercantum di daftar ini (karena tidak mengumpulkan daftar anggota kelompoknya)

Mohon maaf atas kelambatan pengumuman ini. Karena keterbatasan akses pada website ini. Terima kasih.

Pengumuman Tutorial SPSS Bagian II dan III


Hmmm. Sambutan banyak pihak mengenai tutorial SPSS sejauh ini sangat baik. Untuk Bagian I kemarin yang diikuti 5 kelompok berjalan dengan sangat baik. Namun keterbatasan waktu dan sumberdaya juga yang memberikan hambatan terbesar. Kuesioner yang belum terisi menjadi kendala bagi berjalannya tutorial SPSS kemarin. Diharapkan untuk tutorial SPSS berikutnya hal ini dapat diminimalisir.

Baik, untuk tutorial bagian II dan III akan diikuti oleh kelompok yang berbeda. Eit, jangan protes dulu ya, materinya sama kok. Tenang aja lah. Tutorial SPSS kedua akan dilaksanakan pada hari Rabu 5 Desember 2007 pada jam 07.30 WIB di Lab Komputer MAP-UGM. Kelompok yang mengikuti bagian ini adalah:

  1. Bilal Maarif, Wahyu Satyawan, Agusta, Heri Novianto
  2. Ibnu Ardiyanto, Pranamas Kusuma, Wiryawan Arya, Ruthy Annom Iskandar, Rani R. Rara
  3. Dedy Agung Putra Jaya, Perdhani Martha Devi K, Anggari Amiyati, Maria Emyrensiana
  4. Ulan Hernawan, Wijaya Dewabhrata, Danang Pranoto S., Rusmiyanto, Muchtar Habibie
  5. Hanif Herdutanto, N. Riza, Ariyani Widiastuti, Nindita Pratiwi

Tutorial SPSS yang ketiga akan dilaksanakan pada hari Rabu 5 Desember 2007 pada jam 14.00 WIB di Lab Komputer MAP-UGM. Kelompok yang mengikuti bagian ini adalah:

  1. Wulan Septiana Dewi, Ciciria Rahman, Retno Wulan N, Kristiono, M. Rahmatullah
  2. A. Anjar W.P., Ati Kusuma Pratiwi, Nur Hadianto, Reno Kinanti, Tryas Oleg D
  3. Ariesa, Endista, Yusuf, Yossi, Agatha Tyas
  4. Iin Cahyanti, Zukhrufair, Adhiati Nurani, Arli
  5. Dan yang belum tercantum di daftar ini (karena tidak mengumpulkan daftar anggota kelompoknya)

Baik, sampai di sini ada yang ingin berkomentar? Kalau tidak ada jadwal tidak akan berubah. Tutorial berikutnya akan menyusul kemudian. ๐Ÿ˜€

Pengumuman Tutorial Jumat 30 Nov


Baik, demi menyingkat waktu, sekaligus juga dengan mempertimbangkan kondisi yang tidak memungkinkan lagi untuk tawar menawar, maka diputuskan bahwa hari Jumat tanggal 30 November 2007 akan dilakukan Tutorial SPSS yang bertempat di Lab Komputer MAP-UGM. Mengingat kondisi Lab Komputer yang terbatas, maka kelas akan dibagi tiga. Ada yang pesertanya 21 orang, ada yang 22 orang.

Baik, mengingat waktu sudah semakin sore, dan hingga pukul 15:00 tidak ada yang melaporkan, maka diasumsikan bahwa peserta Metode Kuantitatif yang berhasil menyelesaikan tugasnya pada hari ini hanya satu kelompok. Maka demi efektifitas waktu, kelompok yang akan mendapatkan tutorial pada hari Jumat, 30 November 2007, jam 9:30 adalah:

  1. Ade Irma C., Nani Ekayati P., Ekawati Winarsih
  2. Ruben Agus Prasetyo, Andreas Tri Novan, Nur Aksara Setiawan, Vitria Puspitasari
  3. Dita Romadhoni, Deasefa Nurul Lestari, Surya Adi R, Laela Khusnawati
  4. Taufik Akbar, Noor Afifah, Rika Restu, Nicollo Attar, Ichsan Fravidya
  5. Amira Wulandari, Armela Praninditya, Endah Aristiyaningsih, Lutfi Wahyu L., M. Ihya ‘Ulumuddin

Bagi kelompok yang belum mendapat giliran tutorial SPSS, diharap kesabaran dan keikhlasannya. Kegiatan lapangan dan konsultasi silahkan dilanjutkan. Jadwal berikutnya menyusul.

Demikian pengumuman tutorial kali ini. Terima kasih.

N.B. : Jangan telat. Karena materinya akan padat.